-->

MANA ALKITAB YANG BENAR ?

YESUS KRISTUS penebus dosa dan juruselamat dunia ......... CLOSE

Image : http://www.breatheagainmagazine.com/wordpress/?p=637

Di beberapa bangsa ada sejumlah kitab yang dianggap berisi Firman Tuhan. Benarkah semuanya berisi Firman Tuhan ? Kalau ya, mengapa terdapat perbedaan, bahkan yang prinsip mis: jatidiri Tuhan.
Bagaimana mengetahui kitab tersebut berisi Firman Tuhan ?

Ada yang mengujinya dari fakta sejarah. Apa yang tertulis di kitab tersebut di hubungkan dengan catatan sejarah, peninggalan- peninggalan, dan/atau temuan-temuan arkeologis; apakah ada kesesuaian atau tidak.

Namun cara paling valid adalah berita dari Tuhan sendiri.

Tuhan memberitakan FirmanNya hanya kepada umat Israel, tidak pada bangsa- bangsa lain. [Mazmur 78:5(a), 147:19,20]

Apakah ini berarti Firman Tuhan itu hanya untuk orang Israel ? Tidak !
Orang Israel (lewat nabi-nabi Israel) dipercaya menerima Firman Tuhan karena memiliki garis leluhur (Abraham) yang taat Firman Tuhan. Firman itu diperuntukkan bagi segenap manusia di muka bumi dan di sepanjang zaman.




KE MENU



KOMENTAR
  1. Denny Hirata Olenka mengatakan...
    Saya seorang muslim yang tidak taat saya berkunjung keblog anda hanya ingin memperoleh banyak wawasan.
    menurut saya dari pembahasan "mana alkitab yang benar?". disitu tertulis yang menurut anda berita tuhan. "Tuhan memberitakan firmannya HANYA kepada umat ISREAL tidak pada bangsa-bangsa yang lain (mazmur)
    berarti agama anda HANYA untuk umat atau orang-orang ISRAEL tidak untuk orang atau bangsa lain ap gy indonesia karena Berita tuhan anda hanya untuk umat ataw bangsa israel tidak untuk bangsa lain

    Allah sesembahan saya tidak pernah memandang seseorang dari asal muasalnya karena semua yang diciptakannya adlah makhluknya semua umat taw bangsa bsa menyembahnya bukan hanya umat ataw bangsa ismael bangsa israel pun dapat menyembahnya
    karena islam rahmatan lil alamin
    rahmat bagi seluruh alam

    maaf bila ada salah kata
    tujuan saya hanya untuk tukar pikiran ataw menambah wawasan tidak lebih

    bila ingin membalas komentar saya kirim langsung keemail saya insya allah saya balas
    terima kasih
    21 Agustus 2010 02.53
    TANGGAPAN
    Terima kasih Sdr Denny atas kunjungan dan komentarnya. Sebenarnya saya mau memberi tanggapan lewat email namun karena anda tidak meninggalkan alamat email maka saya jawab di sini. (Di blog anda pun tidak terdapat email).

    Tuhan memberitakan FirmanNya hanya kepada umat Israel, tidak pada bangsa- bangsa lain. [Mazmur 78:5(a), 147:19,20]
    Penyampaian Firman Tuhan kepada bangsa Israel (baca: nabi-nabi Israel) berkaitan dengan orang pertama yang menerima Firman Tuhan tersebut. Nabi-nabi Israel (Musa, Daud, Sulaiman, Yunus, Zakaria dsb) adalah pihak pertama yang menerima Firman Tuhan. Dari para nabi inilah Firman Tuhan untuk selanjutnya diberitakan ke bangsa-bangsa seluruh dunia.

    Pedoman ini penting untuk menyikapi mana yang Firman Tuhan dan mana yang bukan.

    Demikian tanggapan singkat saya, saya senang bersilaturahmi dengan anda.

1 komentar:

Denny Hirata Olenka mengatakan...

Saya seorang muslim yang tidak taat saya berkunjung keblog anda hanya ingin memperoleh banyak wawasan.
menurut saya dari pembahasan "mana alkitab yang benar?". disitu tertulis yang menurut anda berita tuhan. "Tuhan memberitakan firmannya HANYA kepada umat ISREAL tidak pada bangsa-bangsa yang lain (mazmur)
berarti agama anda HANYA untuk umat atau orang-orang ISRAEL tidak untuk orang atau bangsa lain ap gy indonesia karena Berita tuhan anda hanya untuk umat ataw bangsa israel tidak untuk bangsa lain

Allah sesembahan saya tidak pernah memandang seseorang dari asal muasalnya karena semua yang diciptakannya adlah makhluknya semua umat taw bangsa bsa menyembahnya bukan hanya umat ataw bangsa ismael bangsa israel pun dapat menyembahnya
karena islam rahmatan lil alamin
rahmat bagi seluruh alam

maaf bila ada salah kata
tujuan saya hanya untuk tukar pikiran ataw menambah wawasan tidak lebih

bila ingin membalas komentar saya kirim langsung keemail saya insya allah saya balas
terima kasih

...