-->

MENGAPA ORANG KRISTEN BISA MENGALAMI PENDERITAAN ?

YESUS KRISTUS penebus dosa dan juruselamat dunia ......... CLOSE



Image : http://womenatcrossroads.wordpress.com/2008/12/27/finding-your-way-out-of-depression/

Seperti orang lain, mengapa orang Kristen bisa mengalami penderitaan ? Apa bedanya orang Kristen dan orang lain ? Pantaskah kita mengalaminya ? Sampai kapan situasi ini ?

Suatu siang yang panas, teman ngobrol di depanku tiba-tiba mendesah;"Akh, hidup makin berat saja"
"Kalau berat, ngapain diangkat ?" aku bermaksud bergurau, agar suasana istirahat ini tidak rusak setelah sekian jam mengikuti pelatihan dengan kegiatan yang cukup padat.
Kulirik wajahnya, agak muram.
"Aku sudah berusaha setia kepada Tuhan. Berdoapun, walau kadang tidak, juga kulakukan." Terkesan ia ingin membela diri.
"Jadi orang percaya, kok ya susah" Ia terus saja mengeluh.
"Memangnya, orang gak kenal Tuhan gak merasakan penderitaan ?" Tanyaku dengan maksud sedikit mencairkan suasana. Ia diam saja, entah apa yang dipikirkan.

1. Mengapa orang Kristen (saleh) bisa menderita ? Secara prinsip, hanya Tuhan yang tahu. Sekaliber Ayub pun tidak mendapatkan jawaban.

2. Penderitaan akibat hilangnya kontrol diri adalah resiko manusia sendiri.
Segala kejahatan merupakan akibat langsung dari hilangnya kontrol diri pelakunya. Konsekwensi dan kebanggaan orang Kristen adalah mengontrol hidupnya agar hidup dalam terang Firman Tuhan.

3. Penderitaan akibat gocohan si jahat adalah konsekwensi langsung dari hidup orang Kristen. Setiap orang Kristen mengalaminya. Si jahat selalu ingin penyembahan, pengagungan, dan ketaatan kita kepada Tuhan beralih kepadanya. Si jahatpun akan menyerang setiap sendi kehidupan kita. Keruwetan akan selalu dia ciptakan agar kita lebih terfokus ke urusan kita dan mengalahkan hubungan kita dengan Tuhan. Tujuan si jahat jelas; agar kita menomor satukan urusan kita dan menempatkan Tuhan nomor berikutnya. Puji Tuhan ! kita bukan si bodoh yang mudah dikecoh. Tetap menomorsatukan Tuhan adalah pukulan telak pada si jahat. Keteguhan kepada Firman Tuhan akan membuat si jahat mundur.

"Maka sekarang, arahkanlah hati dan jiwamu untuk mencari TUHAN, Allahmu. Mulailah mendirikan tempat kudus TUHAN, Allah, supaya tabut perjanjian TUHAN dan perkakas kudus Allah dapat dibawa masuk ke dalam rumah yang didirikan bagi nama TUHAN."
(1Taw. 22:19)




KE MENU

Tidak ada komentar:

...