-->

PENCOBAAN DI PADANG GURUN

YESUS KRISTUS penebus dosa dan juruselamat dunia ......... CLOSE

Image below: http://broapocalypse.wordpress.com/.../ 

  • Dan setelah berpuasa empat puluh hari dan empat puluh            malam, akhirnya laparlah Yesus.
  • Lalu datanglah si pencoba itu dan berkata kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, perintahkanlah supaya batu-batu ini menjadi roti."
  • Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah." (Matius 4: 2-4)
Sebagai murid Yesus, kita berpuasa juga. Dalam arti luas, kita menyangkali dorongan kedagingan kita. Kendali hidup kita tidak lagi pada naluri kedagingan. Otoritas tertinggi berada pada Tuhan. Kekuatan untuk bertahan hidup murni dari kemurahan Tuhan. Penyerahan dan ketaatan total pada pimpinan Tuhan menjadi hasil akhir dari proses ini.
    Namun ada tantangan menghadang. Kekuatan jahat tak kan tinggal tenang. Kita akan dipancing lewat aneka situasi agar kita memunculkan kembali "ego/ kedagingan kita".
    Pada tahap ini perjuangan tidak mudah. Tantangan satu kita atasi, muncul yang lebih besar. Pergumulan bisa berlangsung sepanjang hidup. Pertolongan dan hikmat dari Tuhan kita perlukan agar kita tidak kalah.
    Yang perlu aku ingat adalah kemenangan pergumulan bukan ketika aku mendapatkan "roti" maupun berkat-berkat sementara yang lain namun bagaimana aku memfokuskan perhatian ku pada melakukan kehendak Tuhan, bukan pada keinginan dagingku, hal yang sering dipakai umpan oleh si jahat.




    KE MENU

    Tidak ada komentar:

    ...