-->

PROUD OF BEING CHRISTIAN

YESUS KRISTUS penebus dosa dan juruselamat dunia ......... CLOSE

Image : http://www.chinahush.com/

Judul di atas kira-kira berarti "Bangga Menjadi Orang Kristen".
Tepat sekali !! Tidak ada alasan untuk tidak bangga.

Tapi, apa dasar kita bangga; kecantikan/ ketampanan? prestasi? kekayaan? jabatan? darah ningrat? atau memang kita bertipe seperti itu, tidak mudah minder?
Atau salahkah kita bangga?

Apapun itu, hal-hal di atas kita dapatkan dengan susah payah. Butuh waktu, tenaga, biaya, dan perhatian agar penampilan kita, minimal, enak dipandang orang dan kita sendiri juga nyaman. Prestasi, tidak pernah didapat tanpa dedikasi, pengorbanan, dan konsistensi (=keajegan). Kekayaanpun, walau dari warisan melimpah, tanpa kerja keras hanya akan jadi kenangan. Tidak ada yang mudah untuk sebuah kebanggaan.

Kita (maaf, saya) ingin melihat hasil akhir yang bagus untuk setiap kali berjerih lelah. Maunya, prestasi yang didapat bukan yang biasa-biasa saja. Pengakuan dan penghargaan menjadi tolok ukur. Makin banyak orang memuji makin bangga jadinya.

Salahkah kita bangga ?

Suatu ketika saat tubuh tidak fit, aku termenung. Seandainya, aku fit aku tentu bisa melakukan ini dan itu. Bisa mencoba ini dan itu. Bisa lakukan apa saja untuk cetak prestasi. Kalau begini, bisa apa aku. Aku sadar, hikmat dan kekuatan untuk berjerih lelahpun adalah karunia Tuhan. Pantaskah kubanggakan sesuatu yang dari pemberian?

"Jika demikian, apakah dasarnya untuk bermegah? Tidak ada! Berdasarkan apa? Berdasarkan perbuatan? Tidak, melainkan berdasarkan iman!" (Rm. 3:27)

"tetapi siapa yang mau bermegah, baiklah bermegah karena yang berikut: bahwa ia memahami dan mengenal Aku, bahwa Akulah TUHAN yang menunjukkan kasih setia, keadilan dan kebenaran di bumi; sungguh, semuanya itu Kusukai, demikianlah firman TUHAN." (Yer. 9:24)

"Aku akan menguatkan mereka, dan mereka akan bermegah di dalam nama TUHAN," demikianlah firman TUHAN" (Za. 10:12)

KasihNya yang terbesar telah dilimpahkan kapada kita. Tuhan Yesus memberikan diriNya untuk keselamatan kita. Mengapa kita tidak bermegah akan hal ini ?






KE MENU

Tidak ada komentar:

...