-->

PENTINGKAH KATA-KATA DALAM BERDOA ?

YESUS KRISTUS penebus dosa dan juruselamat dunia ......... CLOSE



Image : http://www.everystockphoto.com/photo.php?imageId=268444

Apakah kata-kata mempengaruhi jawaban doa ? Pentingkah kata-kata dalam berdoa ? Bagaimana susunan kata yang "tepat" untuk berdoa ?

Samar-samar aku ingat hamba Tuhan memberikan ilustrasi. Seorang anak, hampir tertabrak mobil, dia berdoa,"Bapa, berkati makanan ini". Puji Tuhan !! Semua selamat. Sopir, penumpang mobil, dan anak tersebut terhindar dari kecelakaan.

Dari ilustrasi ini, kita mendapatkan gambaran bahwa Tuhan tidak terjebak oleh kata-kata kita. Tuhan menolong berdasarkan kebutuhan nyata kita, tanpa kita sendiri menyadarinya atau tidak.

Ada juga seorang anak Tuhan berdoa begini:
"Lihatlah Tuhan jiwa yang di depan hambamu ini, dia butuh pertolonganMu. Berkati dia, jamah penyakitnya agar sembuh, ubah hatinya agar taat padaMu".
Kok doanya memerintah Tuhan sih ? pikirku. O.. mungkin saking akrabnya dengan Tuhan, bak dialog antar sahabat, aku mencoba memberi penjelasan pada diriku sendiri.

Namun aku punya pertimbangan sendiri, kalau toh seandainya aku akrab dengan Tuhan, aku akan berusaha menunjukkan hormatku kepada Tuhan, minimal lewat kata-kata.
Kata-kata semisal "Tuhan, berkati dia" akan aku ganti dengan "Tuhan, mohon berkatMu untuk dia"

"Jadi, karena kita menerima kerajaan yang tidak tergoncangkan, marilah kita mengucap syukur dan beribadah kepada Allah menurut cara yang berkenan kepada-Nya, dengan hormat dan takut."
(Ibr. 12:28)




KE MENU

Tidak ada komentar:

...