-->

PERLUKAH MEMBALAS ?

YESUS KRISTUS penebus dosa dan juruselamat dunia ......... CLOSE

Image :http://www.stockphotopro.com/photo-thumbs-2/stockphotopro_204404vha_ia_imagingfwr8_m.jpg

“Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu”. (Mat. 5:39)
Apakah Tuhan ingin kita jadi bulan-bulanan ?

Sambil makan kami berbincang. Dia mengeluhkan tingkah laku rekan kerja yang menyakitkan. "Tak hanya sekali dua kali, hampir tiap hari dia merendahkan aku, ya kata-kata ya perbuatan. Dibiarkan semakin menjadi, kalau kubalas itu bukan ajaran Tuhan. Lalu aku harus bagaimana ?
Aku meneguk minumanku sambil berfikir bagaimana menjawabnya. Tiba-tiba aku ingat dia suka memancing ikan.
"Masih sering mancing ?" tanyaku.
"Masih" dia menjawab sambil menatapku.
"Kalau kau yang jadi ikan, apakah kau sambar umpan itu ?"
"Ya jelas tidak"
"Nah, yang kau hadapi itu hanya umpan. Ketaatan dan kepercayaanmu kepada Tuhan itu yang akan dihancurkan"
"Orang yang berbuat jahat itu hanya boneka yang dikendalikan si jahat."

  “Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu”. (Mat. 5:39)
karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara. (Ef. 6:12)

"Jadi tidak perlu membalas ? dia bertanya.
"Kita balas !" Dia menatapku lagi.
"Kita tidak boleh tinggal diam. Kita berdoa. Kita berdoa untuk orang-orang yang menganiaya kamu agar mereka sadar dan diselamatkan Tuhan"

Banyak aktifis Kristen yang dulunya penganiaya orang Kristen. Sejarah gereja banyak dihiasi orang-orang seperti ini. Kini kesempatan untuk menjadi bagian dari sejarah gereja dan keselamatan dunia ini terbuka bagi kita. Bagaimana kita meresponnya ?





KE MENU

Tidak ada komentar:

...