-->

10 SUKU ISRAEL YANG HILANG

YESUS KRISTUS penebus dosa dan juruselamat dunia ......... CLOSE

- Sebuah catatan ringan -
Topik tentang 10 suku Israel yang hilang menjadi hangat bila dikaitkan dengan fenomena akhir jaman. Sejumlah referensi telah dikaji cermat untuk melacak keberadaan mereka saat ini.
Beberapa study telah memberikan gambaran tentang dimana mereka kini berada. Lepas dari ramainya pembicaraan, ada satu yang pasti, bahwa mereka, kecuali suku Dan, pasti akan kembali dan bersama dengan 2 suku lainnya menjadi hamba ALLAH pada akhir jaman.
7:3 katanya: "Janganlah merusakkan x  bumi atau laut atau pohon-pohon sebelum kami memeteraikan hamba-hamba Allah kami pada dahi y  mereka!" 7:4 Dan aku mendengar jumlah z  mereka yang dimeteraikan itu: seratus empat puluh empat ribu a  yang telah dimeteraikan dari semua suku keturunan Israel 1 . 7:5 Dari suku Yehuda dua belas ribu yang dimeteraikan, dari suku Ruben dua belas ribu, dari suku Gad dua belas ribu, 7:6 dari suku Asyer dua belas ribu, dari suku Naftali dua belas ribu, dari suku Manasye dua belas ribu, 7:7 dari suku Simeon dua belas ribu, dari suku Lewi dua belas ribu, dari suku Isakhar dua belas ribu, 7:8 dari suku Zebulon dua belas ribu, dari suku Yusuf dua belas ribu, dari suku Benyamin dua belas ribu.(Wahyu 7:3-8)
Catatan :
Suku Yusuf yang disebut di atas, maksudnya adalah suku Efraim. Yusuf menurunkan 2 anak (suku): Manasye dan Efraim (Kej 48:1)
Sekilas sejarah
Ke-10 suku ini tinggal di kerajaan Israel utara. Mereka terdiri atas suku:Reuben, Simeon, Dan, Naphtali, Gad, Asher, Issachar, Zebulun, Ephraim, and Manasseh (tidak termasuk Judah, Levi, atau Benyamin).

Suku-suku ini ditawan oleh kerajaan Neo-Assyrian antara 740 dan 722 SM. Beberapa teory mengatakan sebagian melarikan diri ke Eropa dan Afrika untuk menghindari penawanan.
Image:http://jewsandjoes.com/the-10-lost-tribes-of-israel.html



Jejak
Ke-10 suku ini telah kehilangan identitasnya sebagai Israel. Mereka tersebar di berbagai tempat di bumi ini. Study terkini mendapati mereka adalah sejumlah bangsa besar di sejumlah kawasan.
















Referensi
http://jewsandjoes.com/the-10-lost-tribes-of-israel.html
http://www.britam.org/

Tidak ada komentar:

...